menempatkan diri dalam kantor

sebenarnya bingung mau kasih judul apa, cuma ya sudah lah semoga saja bisa di terima oleh orang - orang yang membaca. aku ingin membagikan beberapa hal yang aku dapatkan dari pengalaman selama bekerja, tentu sering kali kita mengeluh mengenai pekerjaan kita yang banyak tapi gaji tidak pernah naik - naik. aku ingin memberitahukan beberapa hal yang bersangkutan dengan itu. pernah tidak terpikir bahwa ada beberapa karakter yang akan terbentuk dari yang namanya menggerutu soal pekerjaan? kita mulai dari yang namanya mengeluh karena gaji kecil, tapi pekerjaan banyak terus
sebenarnya ada karakter yang akan terbentuk apabila kita tidak terlalu banyak mengeluh dengan pekerjaan kita yaitu kita menjadi semangat dan pekerjaan yang kita lakukan akan merasa ringan, tapi beda dengan halnya kita banyak mengeluh yaitu kita menjadi malas bekerja, bekerja dengan asal - asalan. tidak mempunyai tujuan dalam bekerja, dan tentu nya jadi penggosip dan penyebar suasana tidak nyaman dalam kantor tempat kita bekerja, sehingga kita pun di pandang sebagai perusak suasana kerja disana. kalau di pikir- pikir sebenarnya kenapa kita bisa seperti itu?jawabannya mudah karena kita tidak tau kepada siapa kita bekerja dan untuk apa. mungkin alasan kita berbeda - beda, ada yang bilang karena keluarga,anak, dan lain lain. tapi kalau memang itu alasannya napa harus mengeluh?seharusnya kalau memang itu alasannya seharusnya kita menjadi semangat. karena kita tau bahwa ada sekumpulan orang yang kita tanggung karena itu kita tidak boleh mengeluh, ada pola pikir yang baru dalam hidup ku belakangan ini cari uang itu susah, jadi kalau kita mengeluh mengenai pekerjaan kita maka kita tidak akan merasa nyaman dan tidak enjoy lagi menjalani nya. aku mengambil keputusan untuk tidak mengeluh lagi, tapi MENJALANKAN apa yang ada padaku dan bertanggung jawab penuh akan pekerjaan ku karena dari sana aku percaya satu hal bahwa jika " aku setia dalam perkara kecil, maka akan di berikan perkara besar", lalu bagaimana dengan gaji kecil?buat aku simple saja. kalau memang gaji kecil dan tidak ada harapan untuk naik disana lebih baik cari yang lain tapi tidak banyak mengeluh dengan pekerjaan kita karena tanggung jawab yang diberikan harus di selesaikan dengan tuntas dan berikan yang terbaik(Maksimal), karena karakter seperti itu akan di bawa sampai ketempat yang baru nantinya. ya itu lah yang aku pelajari selama ini. jadi kurangi saja yang namanya mengeluh. tetap semangat!!!..GBU

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bersyukur membuat pikiran kita terhindar dari stress ^^

Posting Komentar