S1(SKom)

lulus S1 buat saya adalah anugrah yang nga pernah saya pikirkan, sempat terlintas dalam pikiran saya untuk berhenti kuliah karena saya sudah melewati batas standar semester kuliah. tapi dukungan demi dukungan itu terus datang baik dari temen - temen ataupun dari family, saya akan memulai kesaksian saya waktu saya semester9. Waktu saya semester 9 saya mengambil 18 SKS karena semester ini merupakan semester saya terakhir untuk mengambil mata kuliah di kelas, di semester ini saya juga mengambil mata kuliah Kerja Praktek(KP) mata kuliah ini memang tidak di adakan di kelas tapi kalau saya bisa lulus mata kuliah ini maka saya semester depan bisa ambil mata kuliah Tugas Akhir(TA) selama perjalanan semester 9 ini saya di bentuk untuk menyerahkan segala sesuatu nya kepada TUHAN mungkin sudah lama saya tidak berdoa or saat teduh, didalam hati ada kerinduan untuk mengikuti komsel karena sudah lama juga tidak bisa ikut komsel karena kegiatan kuliah saya di malam hari. saya bernazar sama TUHAN "jika semester ini saya bisa lulus semua maka saya mau ikut komsel", akhir nya tiba lah buat saya untuk menulis laporan KP saya mulai menulis bulan desember sedangkan kumpul harus januari pertengahan saat itu saya di pacu baik tenaga, dan waktu, saya juga berkata dalam diri saya "apa mungkin ya bisa selesai?", saya sudah pusing dengan laporan KP saya hingga akhir nya saya hanya bisa pasrah dan bertindak saja.singkat cerita akhir nya perjuangan saya dalam menyelesaikan Laporan KP selesai juga dan tepat waktu puji TUHAN saya langsung teringat "1kor 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." , hingga akhir nya saya mendapatkan hasil dari KP tersebut A meskipun kata teman saya KP itu gampang, tapi buat saya itu suatu angurah yang terindah yang tak pernah terlupakan, dan saya pun lulus semester 9 dengan nilai yang cukup baik buat saya 3,67(IPS) dan 2,93(IPK), dan saya pun bisa lanjut ke semester 10 dimana semester 10 saya hanya mengambil mata kuliah Tugas Akhir(TA) saya pun menepati janji saya di semester 9 tadi yaitu mengikuti komsel.

Di semester 10 ini saya semakin semangat buat menulis Laporan TA saya karena saya yakin kalau TUHAN turut tangan dalam perkara di semester 9 DIA juga otomatis juga turut campur tangan juga di semester 10 ini dalam perkara TA, temen selalu bilang kalau TA itu rata - rata 2 semester dan saya sangat tidak mungkin bisa selesai kan semester ini. Sempat saya kecewa tapi saya balikkan lagi ke TUHAN dengan berharap pasti bisa dan akan terjadi bisa satu semester ini, waktu mengerjakan laporan TA itu temen saya yang akrab berkata "mot u nga mungkin bisa satu semester ini selesai , gw aja 2 semester harus baca buku dulu, cari info banyak2, dan lain lain" itu membuat saya semakin down dan lagi - lagi saya merasa "Ya sudah lah mau di apain lagi toh juga gpp yang penting kan uda TA walau 2 semester saya jalani" tapi tetap saya berusaha dalam 1 semester ini di imbangi dengan doa dan tentu saja dapet doa dari temen satu komsel. hari demi hari terlampui dan waktu kumpul TA pun semakin dekat dan saya blum cek list untuk mengikuti sidang TA. saya semakin semangat disana walaupun dari fisik saya sudah lemas capek malez jadi nya, tapi dukungan kuat datang dari family dan diri sendiri, di pikiran saya pun terlintas kalimat " THE BEST IS YET TO COME, COME ON RUN RUN..." di situ saya terus bergantung sama TUHAN, saya sudah nga bisa banyak bicara lagi hanya bisa berusaha + berdoa saja. singkat cerita saya merasakan mujizat yang luar biasa waktu hari pengumpulan untuk cek list, jam sudah menandakan pukul 5 sore lewat, saya pulang dari kantor langsung ke kampus untuk ceklist, di saat saya ceklist itu saya hanya berharap masih bisa karena tidak ada kabar tentang terakhir kali ceklist(deadline) dan memang bisa...tapi saya baru tau karena ada teman yang dia datang cek list itu jam 7 malam karena waktu jam6 itu bagian yang menerima ceklist itu tutup dan pas saya datang itu waktu nya pas sekali jam6 kurang jadi masih sempat saya untuk ceklist, saya langsung kaget dan benar - benar bersyukur sekali kalau saja saya tidak cepat datang saya tidak mungkin bisa ceklist "GOD IS GOOD". singkat cerita saya pun lulus sidang tapi dengan syarat jika dalam 1 minggu perbaikan tidak diberikan ke dosen maka kelulusan saya di nyatakan gagal alias harus mengulang sidang semester depan, dalam satu minggu itu saya benar - benar extra tenaga, waktu , dan uang untuk bisa menyelesaikan perbaikan Laporan TA saya. dan pas 1 minggu saya mengumpulkan perbaikan tersebut , waktu saya mengumpulkan ke dosennya untuk di periksa saya hanya bisa berdoa dalam hati karena dosen tersebut harus memeriksa software yang saya buat, dan ternyata dosennya kurang setuju dengan program yang saya buat di situ hikmat TUHAN menyertai saya menjelaskan program aplikasi saya dan akhir nya dosen tersebut menyetujui nya dan beliau berkata "oo gitu ya, kalau gitu ya sudah sini mana laporannya saya tanda tangani" wah mendengar kata - kata itu saya tenang kaya di siram pake air dari gunung gitu deh hehehe.... dan saya pun bisa menyelesaikan TA saya dengan tepat waktu, sekarang saya tinggal menunggu wisuda(tanggal 28 Juli 2009). saya bersyukur karena punya TUHAN yang hidup dalam menyertakan saya, family, teman komsel saya yang sudah bantu doa, buat temen forum Jawaban.com terutama cc santi yang sempat mendengar keluhan saya waktu buat laporan TA dan KP saya. tq buat all yang sudah membantu doa...THE BEST IS YET TO COME.....GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar